Manajemen & Karyawan PT Airin Logistik Jalani Rapid Test Covid-19

Home  >>  Uncategorized  >>  Manajemen & Karyawan PT Airin Logistik Jalani Rapid Test Covid-19

Manajemen & Karyawan PT Airin Logistik Jalani Rapid Test Covid-19

JAKARTA – PT Indonesian Air & Marine Supply (Airin Logistik) bekerja sama dengan Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (WANTANNAS), dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) melaksanakan pemeriksaan atau rapid test dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah tentang penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor PT Airin Logistik di kawasan Tanjung Priok pada Kamis pagi (16/4/2020) itu, antusias diikuti oleh semua karyawan PT Airin Logistik serta Jajaran Direksi, maupun Pemegang Saham dan Komisaris Perseroan tersebut.

Kegiatan tersebut diinisiasi Oleh Dirut PT Airin Logistik, Rudolf Valintino Bey bersama dengan Staf Khusus Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, Taviota B SE MM dan jajarannya.

Airin Logistik merupakan salah satu anak usaha BUMN yang bergerak dibidang industri manufaktur dengan kegiatan usaha meliputi pengelolaan lapangan penumpukan peti kemas dan pergudangan di kawasan pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, fasilitas pusat logistik berikat di Cikampek dan pengelola dermaga untuk kepentingan sendiri (DUKS) di wilayah pelabuhan Kabil Batam, dalam mendukung program kelancaran arus barang dan logistik nasional.

Dirut PT Airin Logistik, Rudolf Valintino Bey mengatakan, kegiatan rapid test itu merupakan upaya perseroan untuk mencegah dan menangani sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia yang telah dinyatakan sebagai pandemi oleh world health organization (WHO).

Sebagai implementasi kerjasama antara PT Airin Logistik dan Wantannas, pada 14 April 2020 Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, Laksamana Madya (Laksdya) TNI Ir. Achmad Djamaludin MAP melalui suratnya menyampaikan permohonan bantuan kepada Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) untuk dukungan tenaga medis dalam kegiatan rapid test Covid-19 di lingkungan kerja PT Airin Logistik.

Pelaksanaan kegiatan rapid test itu juga telah diumumkan oleh Direksi PT Airin Logistik melalui Surat No: 06/IMS-B/IV/2020, tanggal 15 April 2020, yang dalam pelaksanaanya tetap mengacu pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah RI maupun WHO.
Sekretais Jenderal Wantannas juga merupakan Wakil Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Terlaksananya rapid test di PT Airin Logistik itu juga berkat bantuan dan kerjasama dengan Sekjen Wantannas serta Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), dan ada sebanyak 101 orang karyawan yang mengikuti rapid test ini,” ucap Rudolf yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Tempat Penimbunan Sementara Indonesia (Aptesindo).

Deputi Politik dan Strategi Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI, Irjen Pol Edi Mulyono, hadir pada kesempatan tersebut mewakili Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, Laksdya TNI Ir. Achmad Djamaludin MAP yang juga sebagai Wakil Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Indonesia.

Irjen Pol Edi Mulyono mengatakan, pelaksanaan rapid test di PT Airin Logistik itu mendapat dukungan dari seorang dokter 5 tenaga medis dari RSPAD.

Kegiatan ini, imbuhnya, sebagai upaya membantu memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia, dan khususnya di lingkungan kerja PT Airin Logistik.

Edi mengatakan, Wantannas dan PT Airin Logistik selama ini telah menjalin hubungan kerjasama harmonis, dan pada kesempatan ini juga secara bersama-sama mendukung program Pemerintah RI dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19. (am)

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *